Sunday, January 3, 2021

Suara Rumah

Halloha Journey!


Apa arti rumah buatmu?
Teruntuk yang berselisih dengan anggota keluarganya, mereka menganggap rumah sebagai tempat yang dihindari.

Teruntuk yang dalam perantauan, mereka bimbang antara rumah dan tempat rantau mereka.

Rumah bagiku, adalah tempat pulang. Ketika seharian aku lelah dengan bersosialisasi, aku hanya butuh pulang. Aku ingin sendirian. Entah mengapa.

Namun, akhir-akhir ini aku menganggap rumahku sunyi. Kau tahu? Ketika segala ketakutan masa lalu perlahan-lahan merangkak keluar dari tempat yang sudah susah payah kukubur dalam-dalam.

Aku sering mendengarkan suara dari luar rumah.

Tawa anak-anak kecil yang bermain sepak bola di depan rumah, Teriakan Pak Sis mengusir burung penganggu yang ada di sawahnya (kau harus tahu suara beliau amat sangat keras), suara tetanggaku yang tengah membuat emping. Suara tumbukannya yang beradu sungguh khas terdengar di telinga.

Ya Allah, izinkanlah untuk sekali iniiiiii saja. Aku mohon kepadaMu untuk memberi kesempatakan padaku sekaliiiiiiiiiii lagi.


No comments:

Post a Comment

Kebisingan dalam Sunyi

 Halloha Journey! Sudah lama tidak curhat di sini. Jadi, langsung ingin curhat saja. Jadi, beberapa hari ini aku lagi suka nonton Jurnalrisa...